Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menerima audiensi dari Kerajaan Negeri Padang di ruang Kerja Wali Kota gedung Balai Kota, Kamis (22/06/2023).

Muftih Kerajaan Negeri Padang H. Khuzamri Amar, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukur bisa beraudiensi dan menjalin silaturahmi dengan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi. 

Ke depan diharapkannya bisa bersinergi membangun bangsa dan negara dengan berbudaya.  

"Karena memang budaya ini sesuatu hal yang sangat mendasar dan ini harus kita tumbuh kembangkan. Dan kami nyatakan siap membantu tugas Pj. Wali Kota disini, utama dari sisi kebudayaan," katanya.

Juga ditambahkannya, bahwa Kerajaan Negeri Padang memiliki aset sekitar 27 konsesi termasuk asset yang selama ini dipakai oleh Pemkot Tebing Tinggi..

Sementara Pj.Wali Kota meminta kepada instansi terkait supaya mencatat aset cagar budaya yang ada di Kota Tebing Tinggi. 

Hal ini dimaksudkan agar semua bisa terdata  serta menghindarkan sengketa dan klaim sepihak.

"Kaitan dengan aset kami sambut baik, nanti akan ada proses peralihan secara legal semakin tegas. Dengan catatan Kerajaan Negeri Padang tidak memberikan mandat peralihan kepada pihak pribadi. Kita catat dulu cagar budaya yang jelas tidak ada sengketa. Hal ini semata demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Kota Tebing Tinggi," kata Pj. Wali Kota.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023