PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara siap menghadirkan listrik andal guna menyukseskan pagelaran Internasional Surfing Competition 2023 di Turedawola, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, 22 - 24 Juni 2023. 

"PLN terus melakukan berbagai persiapan sejak tiga pekan terakhir," kata General Manajer PLN UID Sumut, Awaluddin Hafid, Selasa.

Awaluddin menyebutkan, peningkatan keandalan listrik dilakukan di berbagai lokasi pelaksanaan kompetisi hingga penginapan peserta, mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan utilitas jaringan listrik, hingga penyiagaan genset. 

"PLN siap menyukseskan gelaran Internasional Surfing Competition 2023 yang merupakan perhelatan olahraga surfing internasional. Sehubungan dengan itu perlu peningkatan keandalan jaringan hingga menyiagakan peralatan pendukung," katanya. 

Ia mengatakan suplai listrik selama perhelatan tersebut akan dipasok dari dua penyulang agar lebih andal. 

PLN juga terus melakukan pengecekan di sepanjang jalur distribusi guna memastikan pasokan listrik di venue dan penginapan para peserta tetap dalam kondisi aman.

"Kebutuhan listrik selama gelaran Internasional Surfing Competition 2023 ini menjadi prioritas dan diprediksi akan mengalami peningkatan. Untuk itu, PLN akan mengerahkan seluruh petugas untuk sigap memberikan pelayanan prima agar listrik tetap andal," katanya.

Ia menambahkan PLN terus berkoordinasi dan komunikasi dengan semua pemangku kepentingan yang menjadi bagian dalam menyukseskan perhelatan internasional tersebut.

PLN terus berkoordinasi kepada seluruh pemangku kepentingan dalam persiapan segala infrastruktur kelistrikan yang dibutuhkan. 

"Kami optimistis acara tersebut dapat berjalan dengan aman dengan menghadirkan listrik andal tanpa kedip," kata Awaluddin.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023