Pj. Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas menerima penghargaan Paramesti dari Kementerian Kesehatan RI. Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI diwakili Wakil Menteri Kesehatan  RI yang diterima oleh Pj. Bupati Tapteng, Elfin Elyas, dalam rangka Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS)  tahun 2023, di Auditorium Siwabessy Kementerian Kesehatan, Kamis (08/06)

Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) diperingati setiap tanggal 31 Mei setiap tahunnya dengan tema global tahun ini.

"Kita butuh makanan bukan rokok. Untuk itu meningkatkan kesadaran tentang efek berbahaya dari penggunaan tembakau dan paparan asap rokok," kata Pj Bupati Tapteng melalui pesan pers rilisnya, Jumat (09/06).
 

Lanjutnya, Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia  Menteri Kesehatan RI menyerahkan Piagam Penghargaan Paramesti kepada Pemerintah Kabupaten yang telah menetapkan regulasi tentang kawasan tanpa rokok maupun penyelenggaraan layanan upaya berhenti merokok di fasilitas layanan kesehatan.

Penyelenggaraan layanan upaya berhenti merokok di fasilitas layanan kesehatan bertujuan untuk melindungi kesehatan warga dari dampak buruk rokok dan sesuai dengan dengan Tema Global Tahun 2023.

"Kita Pemerintah Kabupaten Tapteng mengkampanyekan stop merokok, jaga kesehatan karena kesehatan merupakan kebutuhan dasar dari manusia dalam menjalani kehidupan dan dari pada membeli rokok lebih baik uangnya dipergunakan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Pj Bupati Tapanuli Tengah juga menghimbau seluruh masyarakat Tapteng untuk menerapkan pola hidup sehat dengan tampa rokok.

"Kita akan gerakkan masyarakat hidup dengan sehat, dengan tidak merokok yang dapat membahayakan si perokok juga orang di sekitarnya," pungkasnya.

Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, turut dihadiri oleh sembilan Kabupaten penerima penghargaan Paramesti se- Indonesia diantaranya Kabupaten Tapteng, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Samosir, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Mimika.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023