Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. menghadiri dan sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Indonesia Maju Expo and Forum 2023, Kamis (01/06/2023), di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Menurut Pj. Wali Kota Tebing Tinggi, kegiatan hari ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan bangga cinta pakai produk Indonesia.

Kaitan dengan Indonesia Maju Expo and Forum 2023 ini, tentu bisa dimaklumi, mengingat Presiden RI sudah mencoba mendorong penggunaan produk lokal.

"Komponen yang terkuat antara lain utama kaitannya dengan ancaman inflasi. Jadi kalau bisa kita gerakkan ini, mudah-mudahan ketahanan ekonomi kita makin bagus dan utamanya juga giat fiskal kita di daerah mampu menopang ekonomi sekitar maupun nasional nantinya," katanya.
 
Untuk UMKM di Kota Tebing Tinggi, ia berharap ke depan  makin bisa berpartisipasi di forum-forum skala besar seperti ini.

"Harapan kita sudah mempunyai basis yang kuat dan bersaing, sehingga perkembangan UMKM, yang selama ini makin bagus, tinggal bagaimana kita bersaing, mencari peluang yang lebih besar,," katanya.

 "InsyaAllah, mudah-mudahan kita punya peluang besar untuk itu sehingga dalam berbagai momen-momen strategis Kota Tebing Tinggi khususnya UMKM bisa ikut hadir," tambahnya.

Disela rangkaian acara, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dan istri  berkesempatan mengunjungi area stand pameran UMKM dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia.

 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023