Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Panitia Seleksi (Pansel) membuka seleksi direktur dan komisaris di tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Sumut.

"Kami mengundang para kandidat terbaik untuk mengikuti seleksi direksi dan komisaris BUMD Pemprov Sumut," ujar Kepala Biro Perekonomian Pemprov Sumut, Naslindo Sirait, di Medan, Senin.

Naslindo Sirait mengatakan Pemprov Sumut berkeinginan agar semua BUMD yang dimiliki, tampil menjadi perseroan yang handal dan berdaya saing

Menurut Nasilindo, Salah satu cara menjadi perseroan yang andal adalah dengan menggiatkan hilirisasi sektor potensial yang menjadi bisnis utama BUMD.

"Tentu dalam mewujudkan ini, dibutuhkan orang-orang yang tepat mengelola BUMD," katanya

Nasilndo menuturkan sesuai arahan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dalam seleksi ini mengedepankan prinsip profesionalisme, sehingga nantinya yang akan terpilih menjadi direktur dan komisaris akan memiliki kapabel dalam memimpin BUMD Pemprov Sumut.
"Karena itulah, arahan pimpinan kepada kita, cari orang-orang yang kapabel di BUMD. Komitmen pimpinan ini sekaligus menegaskan bahwa seleksi yang dibuka, mengedepankan prinsip profesionalisme," ujarnya.

Seleksi yang dibuka adalah :
- Calon Direktur PT Dhirga Surya Sumatera Utara.
- Calon Direktur Keuangan PT Perkebunan Sumatera Utara (Perseroda).
- Calon Komisaris PT Penjaminan Kredit Daerah Sumatera Utara (Perseroda).

Pendaftaran telah dibuka sejak 17 April 2023 hingga 8 Mei 2023, kecuali untuk calon Komisaris Penjaminan Kredit Daerah Sumut yang ditutup lebih cepat, yakni 4 Mei.

Perihal syarat, ketentuan pendaftaran dan tahapan seleksi, dapat dilihat lebih lanjut dengan mengunjungi pengumuman seleksi yang ditayangkan di web resmi Pemprov Sumut, https://sumutprov.go.id.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Sumut buka seleksi direktur dan komisaris di tiga BUMD

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023