Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak melakukan pengecekan pos terpadu di Pelabuhan Ajibata dan Pos Pam Sibisa menjelang Idul Fitri 1444 H.

"Semua anggota Polri yang terlibat dalam pelaksanaan menjaga pos pengamanan untuk waspada dan tanggap dengan situasi sekitar," kata Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dalam keterangan di Medan, Rabu.

Ia juga melakukan pengecekan kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas dan data-data, serta administrasi pendukung pospam.

Ia menyebutkan pentingnya personel menguasai lokasi pos, lingkungan sekitar dan peralatan di dalam pos, serta mengutamakan keselamatan petugas dan masyarakat.

"Pelaksanaan Operasi Ketupat Tahun 2023 ini, tugas pokoknya adalah mengamankan kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H hingga beberapa hari setelah Lebaran," katanya.
Dalam kegiatan tersebut, ia juga memberikan motivasi kepada personel yang bertugas dan meminta petugas bersikap humanis.

Ia juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana, serta jumlah personel yang bersiaga selama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2023 dan hasil pengecekan pos terpadu.

Selain itu, melaksanakan koordinasi dengan Kepala Pelabuhan Ajibata dan menyambangi pekerja dan pengunjung Pelabuhan Ajibata.

Selanjutnya, ia melakukan pengecekan dan sekaligus monitoring untuk mengantisipasi kepadatan masyarakat yang menyeberang melalui Pelabuhan Ajibata.

"Kemudian melakukan penambahan kapal penyeberangan menjadi tiga kapal, yaitu satu KMP Porapora, satu KMP Kaldera, dan Ihan Batak," kata Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023