Kantor Cabang Utama (KCU) Pos Medan menyatakan jasa pengiriman paket logistik maupun keuangan meningkat mencapai 20 persen menjelang Lebaran 2023 ini.

"Kalau dari data pengiriman logistik maupun keuangan naik 20 persen lebih dibanding hari sebelumnya," kata Deputi Eksekutif General Manager KCU Pos Medan, Constant Rixon Ellan Wuwungan, di Medan, Kamis.

Ia mengatakan, peningkatan pengiriman pada logistik terutama di daerah kota kedua yakni Tebing Tinggi, Siantar, Binjai dan daerah lainnya. Hal ini tak lepas dari tingkat penjualan online yang memakai jasa Kantor Pos cukup banyak.

"Agar pelayanan tetap maksimal, kami juga bekerja sama dengan pihak maskapai penerbangan untuk jasa pengiriman melalui udara," sebut Rixon.

Baca juga: Pelayanan Kantor Pos Medan tetap operasi saat Lebaran

Dia menambahkan, untuk pengiriman logistik pada Lebaran ini dikhawatirkan akan ada jalan atau penerapan transportasi khusus untuk mudik.

"Untuk kendala tidak ada, mungkin antisipasi pembatasan jalan atau penerapan transportasi seperti di Jawa nantinya," ujarnya.

Rixon menambahkan, Kantor Pos juga akan merilis prangko khusus Lebaran 2023 ini. Hal ini bertujuan untuk para penggemar perangko maupun para filateli.

KCU Pos Medan pada masa cuti bersama dan libur Hari Raya Lebaran 19-25 April 2023 dan cuti bersama  tetap beroperasi dan melayani layanan kurir dan logistik serta layanan jasa keuangan.

Hal ini bertujuan  melayani kebutuhan masyarakat yang hendak mengirim logistik maupun uang.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023