Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P.Pasaribu meminta masyarakat di kabupaten itu untuk tidak mudah terpecah belah, apalagi dalam momen Ramadhan.

"Karenanya saya berharap agar kekompakan dan silaturahmi yang sudah terbangun baik selama ini tetap terjaga bahkan ditingkatkan lagi," kata Dolly.

Pesan Dolly itu sebagaimana Pj.Sekda Tapsel, Parlindungan Harahap sampaikan di Silaturahmi Ramadhan 1444 H di Poken Arba, Kecamatan Marancar, wilayah setempat, Jumat (7/4).

Kegiatan silaturahmi ramadhan ini Pj.Sekda yang mewakili Bupati, bersama rombongan pejabat Pemkab Tapsel lainnya, termasuk Forkopimcam. 

Di kesempatan ini Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Tapsel juga menyalurkan bantuan berupa, kain sarung kepada 20 warga lanjut usia (10 orang pria dan 10 orang perempuan).

Kemudian penyaluran zakat dari Baznas kepada 17 orang mustahiq sekaligus penyerahan souvenir Bupati Tapsel kepada 50 orang, dan bantuan uang tunai kepada 24 orang anak yatim.

Dari unit pengumpul zakat Kecamatan Marancar juga ada menyalurkan zakat kepada 20 orang, tambah zakat produktif kepada 3 orang penerima.

Ada juga penyerahan santunan jaminan kematian program BPJamsostek bagi pekerja rentan masing-masing Rp42 juta kepada Rosmahasa Harahap, dan Khot Hidayah selaku pihak ahli waris.

"Kami masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab (Bupati) Tapsel yang menunjuk daerah Poken Arba sebagai lokasi silaturahmi Ramadhan kali ini," kata Kodir Sormin, salah satu tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023