Wali Kota Tanjung Balai, H.Waris Tholib ingin dalam enam bulan ke depan persoalan stunting di daerah setempat tuntas, sehingga dinas terkait harus serius dalam penanganannya.

Keinginan tersebut dinyatakan Wali Kota ketika memimpin rapat kerja percepatan penurunan stunting, di Aula I Sutrisno Hadi, Balai Kota Tanjungbalai, Senin (3/4) sore.

Saat memimpin rapat, Wali Kota didampingi Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi dan Sekretaris Daerah, Nurmalini Marpaung.

Wali Kota Waris menegaskan bahwa stunting adalah tanggung jawab bersama, siapa pun orangnya. Jika serius dan jika memang setiap hari diberikan makanan bergizi, dalam tiga bulan paling cepat dan paling lambat enam bulan pasti ada perubahan perkembangan anak stunting.

"Saya ingin enam bulan ke depan persoalan stunting di Tanjung Balai tuntas. Jika tidak terselesaikan, kinerja dinas terkait saya nilai hanya main-main tidak serius," tegas Waris.

Wali Kota menambahkan, program-program kesehatan sudah ada. Mulai dari menjaga ibu hamil hingga ibu hamil melahirkan.

"Saya minta kepada kita semua, sebelum lebaran masalah penanganan stunting di kota Tanjung Balai sudah ada kemajuan," ujar Waris.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain yakni, Kepala Dinas Kesehatan, Hj Nurhidayah Ritonga, Kepala Dinas P2KB, Darul Yana Siregar, para Camat, Lurah dan seluruh Staf Puskesmas se Kota Tanjung Balai.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023