Pj Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara dan  Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki) Sumut yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan jantung bagi warga Kota Tebing Tinggi. 

"Kami sampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setingginya kepada Fakultas Kedokteran USU dan PERKI Sumut yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan jantung bagi warga kota Tebing Tinggi," ujarnya, rabu.

Meskipun hanya beberapa warga Kota Tebing Tinggi yang mengikuti kegiatan ini, ia  berharap kiranya ini bisa menggambarkan kondisi kesehatan jantung warga di Kota Tebing Tinggi. 

Masih kata dia, penyakit jantung masih merupakan pembunuh pertama di Indonesia setelah Covid19 berlalu. Menurut Pj. Wali Kota, banyak penyebab kenapa orang bisa terserang penyakit jantung.

"Ini referensi saya kalau salah tolong dikoreksi, yaitu pola hidup dan pola makan. Ini harus segera dilakukan edukasi sosialisasi melalui Dinkes, terutama kepada adik kita yang masih usia muda, yang bisa kita harapkan menjadi generasi emas masa mendatang," katanya.

Ia juga menaruh harapan agar dimasa akan datang, kegiatan ini dan terutama sinergi kerjasama bisa terus terjalin antara Pemko Tebing Tinggi dengan FK USU dan PERKI SUMUT.

"Kepada kita yang hadir pada kegiatan ini, kiranya bisa mengikuti dengan baik. Dan mudah-mudahan kegiatan ini mendapat ridho darI Allah SWT serta mendatangkan kemaslahatan bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi,' katanya.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023