Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. mengapresasi dan berpesan kepada atlet panahan berprestasi agar meningkatkan prestasi, jangan melupakan pendidikan di sekolah dan tetap belajar.

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi saat menerima audiensi Pelatih dan offisial Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) serta atlet panahan berprestasi, Selasa (28/02/2023) di ruang kerja Balai Kota.

"Saya apresiasi dengan semangat dan prestasi anak - anak kita. Selamat atas prestasi panahan yang diperoleh. Tetap tingkatkan prestasi. Namun saya berpesan, boleh prestasi disini (cabor panahan), namun pendidikan di sekolah jangan dilupakan dan ditinggalkan dan belajar jangan lupa," pesannya.

Ditambahkan Pj. Wali Kota, mengingat keterbatasan anggaran, Pemkot Tebing Tinggi akan lebih berfokus pada potensi cabang olahraga yang sudah ada di Kota Tebing Tinggi. 

"Itu yang perlu ditingkatkan. Tapi tidak tertutup kemungkinan, cabang baru olahraga dilakukan pembinaan karena lebih gampang membangun potensi yang sudah ada, tinggal mengembangkan," demikian ujar Pj. Wali Kota.

Sebelumnya, Pelatih Perpani Kota Tebing Tinggi Budiono menyampaikan maksud  audiensi memperkenalkan anak - anak Kota Tebing Tinggi yang telah menorehkan prestasi membanggakan di kancah internasional, meraih juara umum di cabang olahraga panahan.

"Prestasi kita raih di negara Malaysia, juara umum usia di bawah 17 tahun. Dimana, Kota Tebing Tinggi juga memiliki potensi yang besar untuk atlet - atlet pembinaan masa depan dan jangka panjang," ujarnya.

Budiono juga menaruh harapan kepada Pemko Tebing Tinggi untuk sinergi dan perhatian kepada penggiat olahraga.

"Harapan kami kepada Pemkot Tebing Tinggi, akan adanya sinergi dan perhatian kepada penggiat olahraga, agar olahraga ini bisa menjadi prestasi yang membuat anak - anak dan orangtuanya merasa nyaman membiarkan anak - anak untuk berolahraga," tutup Budiono.

Seperti mana diberitakan sebelumnya, atlet Panahan Kota Tebing Tinggi yang prestasi di ajang Malaysia yakni, Fahdiyah Balqis Thoari (15), siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi peraih 1 medali emas dan 1 perunggu, Muhammad Bening Firmansyah (12) siswa SMP Percontohan Tebing Tinggi meraih 2 medali emas di kelas 30 meter dan 20 meter putra, dan Rafkah Afdilah meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023