Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, bersama 50 warga melalukan aksi unjuk rasa dengan pimpinan Musa dan korlap Nur Adlin, menuntut PT HKI Zona 2 memperbaiki jalan yang rusak, Jumat (3/2).

Sebelum bergerak para pengunjuk rasa ini berkumpul Kantor Camat Wampu di Jalan T.M.Daud Gohor Lama Kecamatan Wampu.

Pada kesempatan itu para pengunjuk rasa menyampaikan tuntutan dengan meminta penyiraman jalan secara kontinu sesuai kebutuhan menggunakan watter tank dengan melibatkan masyarakat setempat.

Selain itu meminta HKI untuk menjaga dan memperbaiki jalan dan fasilitas pendukung yang rusak (akses yang dilewati kendaraan proyek).

Diminta juga PT HKI mengakulomodir untuk merekrut warga sekitar, bekerja sama dengan unsur kepemudaan untuk bekerja di proyek dengan persyaratan dan prosedur PT HKI, Dum truck yang mengangkut material yang melewati jalan dibatasi kecepatan 20 km/jam dan tidak konvoi dan menutup pakai terpal.

Sementara itu terkait Peraturan Daerah, PT HKI akan mengikuti peraturan daerah yang berlaku, juga akan mengakomodir kegiatan CSR dilingkungan proyek, berkordinasi dengan aparat desa, kelurahan dan kepemudaan.

Selain itu PT. HKI tetap diperbolehkan melalui jalan akses tersebut, dengan syarat syarat yang disepakati, selain itu pihak PT. HKI akan mengakomodir perbaikan jalan Kecamatan Wampu paling lambat Agustus 2023, sebelum pelaksanaan perbaikan pihak PT. HKI akan melakukan pengukuran jalan yang akan diperbaiki.

Selama rencana kegiatan perbaikan pihak PT. HKI akan berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait, untuk tuntutan yang lain akan dirapatkan kembali oleh pihak menejemen PT HKI zona 2.



 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023