Pemkot Tanjung Balai berharap Yayasan Perguruan Islam Terpadu Tarbiyatul Aulad Darul Fikri terus berkontribusi dalam mencetak generasi tangguh yang mepedomani ajaran Islam serta memiliki pengetahuan umum yang mumpuni.

Harapan tersebut diungkapkan Wali Kota Tanjung Balai H.Waris Tholib dalam acara pelantikan pengurus Yayasan Perguruan Islam Terpadu (YPIT) Tarbiyatul Aulad Darul Fikri, periode 2022-2027, Sabtu (20/1).

"Atas nama pemerintah kota kami berharap pengurus yang dilantik memiliki kemandirian, bisa melahirkan keputusan-keputusan terbaik dan dapat mewujudkan cita-cita serta visi misi yayasan demi terbentuknya generasi tangguh yang berpedoman pada seluruh ajaran Islam," ujar Waris.

Wali Kota juga mengimbau para pengurus yayasan untuk selalu kompak dan bekerja profesional dalam membesarkan Darul Fikri menjadi lebih berkualitas dan menjadi yang terbaik demi penguatan akidah dan ilmu pengetahuan umum bagi peserta didiknya.

"Selamat kepada para pengurus yayasan yang dilantik. Semoga diberikan kelancaran dalam menjalankan tanggung jawab serta menjadi rule mode pendidikan Islam dalam memajukan Kota Tanjung Balai," pesan Wali Kota menutup arahan dan bimbingannya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina YPIT Tarbiyatul Aulad Darul Fikri, Surya Hadi Syahputra mengatakan, berkat komitmen semua pihak dan dukungan Pemkot Tanjung Balai, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir yayasan terus mengalami kemajuan dan banyak meraih prestasi.

Untuk menjawab tantangan di era globalisasi dengan persaingan yang semakin ketat, pengurus yayasan yang baru diharapkan dapat melanjutkan estapet pengurus sebelumnya.

"Keikhlasan, kesungguhan dan tekad serta optimisme para pengurus adalah kunci utama untuk meningkatkan pendidikan yang berdaya saing baik di tingkat regional, nasional hingga internasional," ujar Surya. 

Ketua YPIT Tarbiyatul Aulad Darul Fikri periode 2022-2027, Sukri Daud menyatakan ke depan pihaknya akan fokus dalam peningkatan kompetensi dan profesionalitas tenaga pendidik dan kependidikan.

Selanjutnya berusaha meningkatkan kesejahteraan para pendidik (guru) dan tenaga pendidik lainnya. Kemudian meningkatkan sarana prasarana untuk kemajuan yayasan untuk terwujudnya Sekolah Menengah Kejuruan Islam Terpadu (SMKIT).

Sukri juga berharap jajaran pengurus yang baru dilantik tetap kompak dan solid serta amanah mengemban tanggung jawab tugas telah dipercayakan.

"Demi terwujudnya pendidikan yang maju, bekarakter dan berprestasi khususnya bidang keagamaan (Islam) dan pengetahuan umum, kita harus amanah, sehat cara berpikirnya dan solid. Sebab, amanah yang kita emban nanti akan dipertanggung jawabkan," kata Sukri Daud.

Sesuai catatan, di usia ke 17 tahun saat ini YPIT Tarbiyatul Aulad Darul Fikri memiliki 800 peserta didik mulai tingkat PAUD, RA, SD dan SMP dengan 158 orang tenaga pendidik dan kependidikan.

Acara yang berlangsung di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjung Balai itu dihadiri Ketua TP PKK Hj Fatiah Haitami, para Dewan Pembina YPIT Tarbiyatul Aulad Darul Fikri yakni, Ustaz Afrizal Zulkarnain, Rudianto Simangunsong, Darujiah Astuti Sinaga dan M.Syukur Ismar.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023