Organisasi keagamaan dan kepemudaan berikan  dukungan lanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah, kepada Pj Bupati Tapanuli Tengah, Elfin Elyas Nainggolan, Kamis (05/01).

"Kedatangan kami ini untuk mendukung Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Tengah yang saat ini dipimpin oleh pak Pj kita, pak Elfin Elyas Nainggolan. Mudah-mudahan pembangunan Tapteng berjalan dengan baik," kata Ketua PD Al-Washliyah Tapteng, Syahfari Hasibuan.

Menurutnya, kehadiran mereka di ruang kerja Pj Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan dukungan terhadap Pj Bupati Tapteng, untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah baik sesuai dengan rencana pembangunan daerah Tahun 2023-2026. Sesuai peraturan Bupati Nomor 14 Tahun 2022, tentang rencana pembangunan daerah pada masa transisi ini yang telah ditetapkan oleh Bupati Tapteng sebelumnya.

"Saat pertemuan tadi, ternyata sama-sama positif tujuannya. Satu langkah untuk pembangunan Tapanuli Tengah kedepan, sebagai mana program pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tapteng periode 2017-2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani-Darwin Sitompul yang getol memberantas peredaran Narkoba dan menutup semua tempat-tempat maksiat yang sebelumnya telah beroperasi selama puluhan tahun," ucapnya.

Dikesempatan tersebut, hal yang senada juga disampaikan Ketua Pemuda Khatolik Tapteng, Josua Habeahan yang mengaku tetap komitmen mendukung pembangunan Kabupaten Tapteng.

"Kami juga siap bekerjasama dengan semua organisasi agama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, menjadi garda terdepan," kata Jasua.

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan,  mengucapkan terima kasih kepada seluruh organisasi keagamaan dan kepemudaan yang telah memberinya dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

"Pada prinsipnya kami ini adalah reseprentatif dari semua golongan, kelompok masyarakat. Kami hanya petugas rakyat untuk melaksanakan pelayanan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kebetulan saya yang ditugaskan memimpin pelayanan ini dan kami senang, yang menugaskan kami saat ini datang menjadi tonggak bagi kami untuk semakin yakin bahwasanya kami bisa melayani dengan baik," kata Elfin Elyas

Menurutnya,hubungan antara Pemerintah dengan organisasi keagamaan dan kepemudaan harus terjalin baik, agar roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

"Jika kami ada kekeliruan, ayahanda, ibunda, semua sahabat kami, organisasi pemuda, itu bisa mengingatkan kami. Tanpa sinergi, tanpa harmoni maka kita akan pincang. Jadi, kita gak mau pincang. Melayani masyarakat itu gak boleh pincang, harus kuat, kokoh, harus utuh," ungkapnya.

Organisasi keagaman dan Kepumudaan  yang turut hadir, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Tapteng, PD Aisyiyah, Pemuda Muhamamadiyah, dan Kokam Tapteng. Kemudian, PD Al-Washliyah dan organ bagian Al-Washliyah Tapteng, seperti PD Muslimat Al-Waslhliyah, Gerakan Pemuda Al-Washliyah (GPA), Gerakan Sarjana Al-Washliyah (ISARAH), Ikatan Guru dan Dosen Al-Washliyah (IGDA), serta Ikatan Pelajar Al-Washliyah (IPA).

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tapteng, PC Muslimat NU Tapteng,  Gerakan Ansor Tapteng, Ikatan Pemuda Remaja Masjid (IPRM) Tapteng, Pemuda Khatolik Tapteng, dan GAMKI Tapteng.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023