Sudah 10 tahun ini jalan yang menghubungkan Desa Bubun dengan Desa Tapak Kuda, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu menjadi perhatian serius oleh Dinas PUPR Langkat untuk memprioritaskan pembangunan daerah pesisir.

Hal itu disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Tanjung Pura, Surkani SE MM, di Tanjung Pura, Selasa (20/10).

Surkani menyampaikan jalan tersebut rusak parah, berlubang dan berlumpur hingga susah dilalui oleh pengguna jalan yang melakukan aktivitas perekonomian di dua desa tersebut,  maka melalui kesempatan ini perlu kiranya pemerintah daerah memperhatikan daerah ini agar masyarakat dapat merasakan kue pembangunan agar mereka melihat  optimisme terhadap pemerintahan daerah Kabupaten Langkat .

Surkani juga meminta kepada humas PT Rapolta untuk bekerjasama dengan pemerintah desa agar memberikan Dana Corporate Social Responcibility (CSR), perusahaan untuk perbaikan  jalan dan jembatan sebagai kewajiban perusahaan terhadap warga sekitar sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2014 tentang Ranggung Jawab Soial Perusahaan, katanya.

"Sebab cukup banyak potensi di dua itu yang harus menjadi perhatian bersama agar kehidupan masyarakat di dua desa itu terus semakin baik, dan peningkatan pendataan ekonomi warga terus semakin meningkat," harapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022