Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dr H Asren Nasution mengatakan SMK Negeri 1 Medan telah menjalankan berbagai program yang dicanangkan pemerintah di bidang kerja sama pendidikan (KSP) dan hal itu membuat sekolah ini menjadi SMK terbaik di Sumut.

"Bayangkan dari 54 KSP yang ditugaskan pemerintah kepada Dinas Pendidikan Sumut, 12 di antaranya sudah dilaksanakan SMK Negeri 1 Medan dan hari ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU dengan 12 dunia usaha dan industri," ujar Asren pada acara Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) SMK Negeri 1 Medan, Senin.

Asren menyebutkan, kerja sama yang dijalin SMK Negeri 1 Medan telah membantu program pemerintah dalam memajukan bidang pendidikan.

Dalam hal ini SMK Negeri 1 Medan telah berbuat dan menunjukkan kinerja yang baik untuk memajukan dunia pendidikan sesuai dengan program yang dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Kadisdik Sumut sebut P5 di SMKN 1 Medan layak dicontoh

"Jadi wajar kepada SMK Negeri 1 Medan diberikan apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang sangat membanggakan ini," ucapnya.

Karena keberhasilan melaksanakan 12 KSP tersebut, Asren memberi SMK Negeri 1 Medan nilai A plus.

"Nilai terbaik yang diberikan kepada SMK Negeri 1 Medan ini sesuai dengan kinerja, prestasi dan berbagai inovasi yang dilakukan demi kemajuan pendidikan," ujarnya.

Selain itu, siswa-siswi SMK Negeri 1 Medan juga dinilai memiliki prestasi yang baik di berbagai bidang, termasuk dalam mengerjakan proyek-proyek seperti poster, puisi, tarian, drama, musikal, lagu, dan pantomim.

Kepala SMK Negeri 1 Medan May Sabrina Meliala, SPd, MM mengatakan bahwa keberhasilan yang dicapai sekolahnya berkat kerja keras para guru yang membimbing siswa-siswi dengan berbagai program yang dicanangkan pemerintah.

"Penilaian yang diberikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut ini membuat kami semakin bersemangat untuk meningkatkan prestasi menjadi lebih baik lagi," katanya.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022