Sekretariat DPRD Kota Medan terpilih menjadi Nominator 1 kategori kabupaten/kota dalam lomba inovasi daerah Provinsi Sumut 2022 mengusung aplikasi SMART-WAN.

Penyerahan penghargaan diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat di rumah dinas Gubernur Sumut, Medan, Selasa (6/12).

Diketahui, SMART-WAN merupakan aplikasi internal DPRD Kota Medan yang berfungsi untuk melihat dan berkomunikasi antar anggota dewan dengan staf DPRD Kota Medan.

Selain itu, aplikasi ini juga mempermudah pelayanan Sekretariat DPRD Kota Medan kepada para pimpinan dan anggota dewan menjalankan rutinitas tugas dan fungsinya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ketika membuka perlombaan ini mengaku ajang ini menumbuhkan semangat inovasi untuk mendorong pemerintahan yang bersih.

"Saya berharap agar hasil kegiatan lomba inovasi ini benar-benar dapat mewujudkan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah, dan daya saing daerah," kata Edy.

Acara ini dihadiri Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri Eko Prasetyanto, kepala daerah pemenang lomba dan tim juri lomba inovasi daerah Provinsi Sumut 2022.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022