Anggota DPRD Kota Medan Robi Barus menyebutkan pemerintah kota mengalokasikan anggaran Rp722,5 miliar program penyelenggaraan jalan di Kota Medan, Sumatera Utara.

"Ada alokasi anggaran sebesar Rp722,5 miliar lebih untuk program penyelenggaraan jalan di Kota Medan tahun ini," terang Robi di Medan, Rabu (7/12).

Selain itu, lanjut dia, terdapat juga anggaran sebesar Rp582,3 miliar lebih untuk program pengelolaan dan pengembangan sistem drainase di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Kedua alokasi anggaran infrastruktur jalan dan drainase tersebut berada Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan.

"Kami minta direalisasikan seluruhnya, dan dikerjakan berdasarkan skala prioritas sesuai kondisi kerusakan jalan dan drainase," tegas Robi. 

Wali Kota Medan Bobby Nasution telah meninjau sejumlah pembangunan sub drainase di Kota Medan untuk memastikan pengerjaan berjalan sesuai perencanaan di November lalu.

Pihaknya berharap pembangunan sub drainase yang dilakukan ini dapat mengurangi banjir di Kota Medan, seperti kawasan Medan Johor. 

"Insya Allah, pengerjaan sub drainase ini akan selesai akhir tahun ini. Mohon dukungannya bapak dan ibu sekalian agar pembangunannya berjalan lancar," kata Bobby.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022