Guna menjaga ketertiban di kawasan Pasar Sibolga Nauli yang berada di Jalan Patuan Anggi, Kota Sibolga, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Sibolga Ramayana Tambuna meminta pedagang tidak berjualan di lokasi.

"Keberadaan pedagang yang berjualan di kawasan Jalan Patuan Anggi, selain merusak estetika juga telah membuat suasana jadi semrawut dan menghambat kelancaran lalu lintas," kata Ramayana, Senin (5/12) sore.

Menurutnya, jika pedagang memasakkan diri untuk berjualan  di Jalan Patuan Anggi atau di luar gedung pasar dapat mengganggu jalur lalu lintas.

"Kita minta kepada instansi terkait dapat segera menertibkan pedagang yang masih berjualan di Jalan Patuan Anggi maupun di luar gedung pasar. Jangan pula jualan di lapangan, biarkan dibangun dulu sarana dan prasarana pasar ini," ucapnya

Ia juga mengatakan,  informasi, bahwa tahun depan Pemko Sibolga akan merealisasikan pembangunan pagar, gapura dan juga penataan lapangan yang masih luas di komplek gedung baru Pasar Sibolga Nauli untuk meningkatkan fungsi pasar.

"Aturan ini kita buat dikarenakan  dalam komplek pasar Pemko Sibolga masih melakukan penataan," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022