Anggota DPRD Kota Medan Mulia Syahputra Nasution mengapresiasi capaian pendapatan asli daerah (PAD) hingga triwulan III tahun ini meningkat Rp400 miliar dibandingkan periode yang sama pada 2021.

"Kita apresiasi kinerja BPPRD (Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah) Kota Medan, karena target yang dibebankan tahun ini cukup tinggi," ucap Mulia di Medan, Jumat (25/11).

Legislator ini menilai bahwa capaian PAD itu cukup signifikan yang diharapkan bisa terus dimaksimalkan untuk kepentingan pembangunan di Kota Medan.

Mulia yang duduk di Komisi III membidangi salah satunya retribusi daerah mengatakan, peningkatan PAD ini juga menggambarkan laju positif atas kinerja sektor ekonomi.

"Untuk itu, sangat kita harapkan BPPRD Kota Medan terus mengembangkan inovasi dalam menggali PAD," terang Mulia yang berasal dari Partai Gerindra ini.

Kepala BPPRD Kota Medan Benny Sinomba Siregar meyakini realisasi PAD bisa mencapai sekitar Rp2,5 triliun, setelah hingga triwulan III terealisasi Rp400 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kami terus berinovasi, seperti 2020 terealisasi Rp1,1 triliun dari target Rp1,3 triliun, pada 2021 terealisasi Rp1,4 triliun dari target Rp1,6 triliun, dan tahun ini target kita Rp2,5 triliun," terang dia. 

Pihaknya telah menetapkan target 2023 sebesar Rp3 triliun dari sembilan pajak paling besar, yakni reklame, PBB, BPHTB, hotel, restoran, hiburan, parkir, air bawah tanah, dan penerangan jalan.

"Kita berkeyakinan target itu akan tercapai," tegas Benny.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022