DPD Partai Golkar Kota Tanjung Balai menggelar resepsi HUT ke 58, Jum'at (28/10) di Lapangan futsal Kelurahan Bunga Tanjung. Ketua partai berlambang pohon beringin itu, Mahyaruddin Salim Batu Bara menyebutkan jika Golkar menang 2024 maka rakyat sejahtera.

Mahyaruddin dalam pidato politiknya menyatakan, untuk menyukseskan Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 Partai Golkar butuh kader yang punya semangat juang tinggi. Untuk itu kader harus memahami bagaimana koalisi Golkar hari ini di Kota Tanjungbalai. 

"Kader harus memahami situasi politik saat ini, begitu juga terhadap kebijakan pemerintah. Kita tidak oposisi, mendukung pun tidak. Bahkan pemerintah Kota saat ini berupaya menebas seluruh potensi Partai Golkar untuk melumpuhkan kita di 2024," kata Mahyaruddin.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara itu melanjutkan, sebagai partai pengusung pada 2020 lalu, saat ini Golkar Tanjung Balai jong. Ketua DPRD dan Fraksi Golkar harus berani memprotes kebijakan pemerintah yang tidak untuk kepentingan rakyat dan menolak kebijakan yang menghianati rakyat.
 
"Pilkada Tanjung Balai 2020, merupakan pengalaman buruk bagi Golkar. Jangan terulang lagi. Golkar hari ini bukan masa lalu. Kita berjuang dengan kaki sendiri, pengurus dan kader tiap tingkatan wajib bahu membahu. Mari kita raih simpati rakyat dengan baik, sopan dan humanis. Pileg 2024 mendatang kita harus capai target 11 kursi DPRD," tegas Mahyaruddin.

Ia menambahkan, 2023 memasuki tahun politik, seluruh pengurus harus intens melakukan pendekatan kepada masyarakat. Caleg Pusat, Provinsi dan Kota Tanjungbalai harus didikung penuh.

"Sukses Pileg 2024 adalah impian yang Harus kita wujudkan. Momentum 58 Tahun menjadi semangat intropeksi menyongsong matahari terbit, 11 kursi DPRD Tanjung Balai," kata Mahyaruddin.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tengku Eswin mengatakan 58 Partai Golkar merupakan usia sangat matang. Karenanya, pengurus dan kader jangan pernah nelupakan masyarakat.

"Suara Golkar suara rakyat, suara rakyat suara Golkar. Kita harus dekat dekat rakyat dan bersatu di 2024," kata Eswin.

Ketua panitia Ade Fahriza menjelaskan, dalam memeriahkan HUT ke 58 Partai Golkar, pada Minggu 16 Oktober 2022 pekan lalu, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan jalan dan senam sehat diikuti 3.170 orang yang melebihi target sebesar 3.000, sehingga secara Nasional kegiatan tersebut meraih rekor Muri.

"Acara resepsi HUT ke 58 ini juga diangkai pemberian penali kasih kepada sesepuh Partai Golkar di Kota Tanjung Balai. Ketua DPD Partai Golkar Tanjung Balai juga memberikan sumbangan 20 juta rupiah untuk pembangunan sumur bor di Kelurahan Sijambi, kebutuhan warga yang bermukim di Bandar Jepang," kata Ade.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022