Wakil Bupati (Wabub) Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution berharap kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) agar tetap komit untuk menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar.

Harapan tersebut disampaikan Atika pada saat pengukuhan pengurus PWI Madina periode 2022 - 2025 di ballroom D'San Hotel, Panyabungan, Senin (5/9).

"Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal sebagai mitra PWI berharap kedepannya PWI tetap komit menyajikan berita yang akurat, tepat dan berimbang sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang benar," ujarnya.

Atika menuturkan, dalam satu dekade terakhir di Indonesia banyak persoalan yang muncul kepermukaan memiliki keterkaitan dengan masalah-masalah pemberitaan, salah satunya adalah berita hoax.

Untuk menangkal hoax tersebut, kata Atika, Pers sebagai penyaji pemberitaan yang benar sesuai fakta dan berimbang media harus jelas dan tegas menjungjung profesionalisme Pers.

Disebutkannya, Pemkab Madina  akan selalu mendukung kegiatan dilakukan PWI Madina selama itu ke arah yang baik dan positif termasuk memfasilitasi peningkatan sumber daya manusia wartawan melalui uji kompetensi wartawan.

"Kita siap bekerjasama dengan PWI. PWI merupakan sumber kekuatan bagi pembangunan di Madina. Kalau kita bersatu kita akan disegani di Sumut," jelas dia.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022