Andi Abdul Rahim anggota DPRD Tanjungbalai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan reses ke II masa sidang III untuk menjemput aspirasi konsituennya di Dapil II (Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur), ia menyatakan bedah rumah jadi prioritas.

"Program bedah rumah untuk warga tidak mampu ada pada alokasi ABPD Tanjungbalai dan APBD Provinsi Sumatera Utara. Jika syaratnya lengkap, saya akan memperjuangkan hingga ke Provinsi," kata Andi saat reses di Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur, Selasa (30/8) malam.

Andi yang juga Sekratris DPC PPP Kota Tanjungbalai itu melanjutkan, reses artinya kembali kepada masyarakat yang mendukung atau memilih anggota DPRD di Dapilnya, sehingga berbagai persoalan yang disampaikan warga akan menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan kepada pemerintah daerah.

Dengan demikian kata dia, usul pembangunan infrastruktur jalan, kebutuhan air bersih, lampu penerangan jalan umum, keberadaan pohon yang mengancam keselamatan warga hingga persoalan nelayan tradisional sebagaimana disampaikan warga akan dirangkum menjadi Pokir untuk disampaikan pada sidang paripurna DPRD Tanjungbalai.

"Saran dan usul yang disampaikan warga hari dan malam ini tentu menjadi Pokir yang akan kami sampaikan pada sidang paripurna," ujar Andi yang juga Ketua GMPI Kota Tanjungbalai itu.

Sebelumnya, Ketua DPC PPP Zulkifli Siahaan, berharap reses anggota DPRD Tanjungbalai yakni Andi Abdul Rahim menghasilkan suatu pokok pikiran yang ditampung berdasarkan usulan dari masyarakat, dan diperjuangkan realisasinya.

"Berbagai persoalan yang diungkapkan warga, hendaknya menjadi prioritas untuk diperjuangkan. Semoga pada Pemilu 2024 mendatang PPP mendapat tempat dihati masyarakat," kata Zulkifli Siahaan mantan anggota DPRD Tanjungbalai periode 2014-2019 itu.

Senada dikatakan Majelis Pakar PPP H.Ismail Marpaung, anggota dewan dari Partai berlambang Ka'bah itu harus dapat memperjuangkan lebih dari apa yang diinginkan konsituen.

Selain anggota DPRD, kata Ismail, jajaran pengurus PPP mulai tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan wajib merajut silaturrahim dengan masyarakat sehingga menghasilkan ikatan emosional dan bathin.

"Ikatan bathin antara anggota DPRD dan pengurus Partai tiap tingkatan bersama masyarakat harus kita bangun. Karena masyarakat adalah "akar rumput" yang akan menjadi kekuatan kita dalam Pemilu 2024 mendatang," ujar Ismail Wakil Wali Kota Tanjungbalai Periode 2016-2021.

Sesuai catatan, pada hari yang sama Andi Abdul Rahim melaksanakan reses di dua tempat. Reses pertama berlangsung Selasa siang pukul 15.00 WIB di Sekretariat DPC PPP Jalan Gaharu Kecamatan Datuk Bandar, dan yang kedua di Kelurahan Bunga Tanjung Kecamatan Datuk Bandar Timur.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022