Pada event Kejurnas Atletik 2022 di Kota Semarang, Muhammad Syahrial Bakti, Atlet Atletik asal Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, menorehkan prestasi luar biasa dengan mendulang Medali Emas, menyisihkan pesaingnya di cabang olah raga (Cabor) Tolak Peluru Senior.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Persatuan Atlet Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungbalai,  Mery Simargolang, Selasa (9/8) di Tanjungbalai.

“Melalui pesan selular, kemarin Syahrial memberitahukan dirinya berhasil meraih medali emas untuk cabor tolak peluru senior, atas capaian ini kami (PASI) Tanjungbalai sangat bersyukur dan bangga,” kata Mery.

Menurut Mery yang juga matan atlet atletik iitu, dewasa ini perkembangan atlet Kota Tanjungbalai terus meningkat dengan berbagai bakat dan potensi yang siap bersaing dengan raihan prestasi di tingkat Nasional bahkan Internasional.

"Prestasi pemuda Tanjungbalai membuktikan bahwa generasi anak-anak Kota Kerang memiliki bakat dan potensi yang terus meningkat yang layak untuk diperhitungkan,” kata Mery

Ia berharap, sudah selayaknya Wali Kota Tanjungbalai memberikan apresiasi dan dukungan penuh agar para atlet merasa prestasi yang diraih atas kegigihan dan perjuangan kerasnya dihargai Pemerintah Kota.

“Kita minta Pemkot memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras dan capaian prestasi membanggakan para Atlet yang berjuang mengharumkan nama Kota Tanjungbalai, sehingga menjadi contoh positif bagi para generasi akan datang,” ungkap Mery Simargolang.

Berdasarkan informasi yang disebutkan Mery, sebanyak 1.500 atlet dari 34 Provinsi se Indonesia meramaikan dan bersaing pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik yang berlangsung di Kota Semarang 6 hingga 11 Agustus 2022.

Nomor yang dipertandingkan meliputi lari sprint, lari jarak menengah, tolak peluru, lempar lembing, dan jalan cepat. Muhammad Syahrial Bakti atlet atletik cabor tolak peluru senior berhasil meraih Emas dengan jauh tolakan 16.09 Meter.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022