Pelaksana Tugas Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Sosialisasi/Bimtek Implementasi Core Value ASN Berahklak dan Employee Branding bangga melayani bangsa,  di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa, (27/6).

Syah Afandin pada arahannya meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dimanapun bertugas, harus mempunyai Core Values atau nilai-nilai dasar yang sama sehingga dapat menjadi pondasi budaya kerja yang profesional dan mampu memberikan pelayanan prima untuk masyarakat.

“ASN yang bertugas di unit kerja apapun, agar memegang teguh nilai dasar yang sama. Setiap ASN harus memiliki jiwa untuk melayani dan membantu masyarakat, bukan dilayani” tegasnya. 

Dikatakannya, Core Values bagi ASN ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai panduan berpikir, bertutur dan berperilaku. 

Core values ASN dituangkan dalam kata berAKHLAK, akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Sedangkan Employer Branding adalah moto ASN dalam bekerja dengan semboyan “Bangga Melayani Bangsa, katanya.

Syah Afandin juga berpesan agar para ASN selalu memiliki semangat belajar untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi. Apalagi di tengah dunia yang penuh inovasi, kemampuan beradaptasi dengan perubahan menjadi mutlak dilakukan oleh para ASN.

“ASN dimanapun berada harus menjadi sosok visioner yang memiliki kemauan dan kemampuan berpikir jauh ke depan membawa kemajuan di berbagai bidang,” tuturnya. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022