Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungbalai menggelar seminar "Kartini Masa Kini" dalam rangka memeriahkan Hari Kartini Ke 58 Tahun 2022, bertempat di Aula Kantor GOW Tanjungbalai, Jalan Gaharu II, dan diikuti seluruh pengurus GOW, Senin (20/6).

Ketua GOW, Kota Tanjungbalai, Hj  Artati mengatakan seminar tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Kartini ke 58 tahun 2022 beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari Kartini 2022 yang dikemas dalam bentuk seminar. Narasumbernya para wanita yang memiliki posisi penting di Kota Tanjungbalai," kata Artati yang juga anggota DPRD Kota Tanjungbalai.

Artati melanjutkan, tujuan mendaulat para wanita dengan berbagai posisi penting pada suatu daerah menjadi pemateri atau narasumber membuktikan bahwa kesetaraan gender dan emansipasi wanita di dalam pemerintahan saat ini tidak bisa dikesampingkan.

"Berbagai paparan materi seminar sesuai dengan tupoksi para narasumber, hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran seorang wanita dalam membentuk karakter dan menjaga keharmonisan keluarga, lingkungkungan dan daerah. Semoga apa yang disampaikan narasber dapat menambah wawasan para peserta, khususnya organisasi wanita yang ada di Tanjungbalai," kata Artati.

Hadir dalam kegiatan seminar hari kartini ke 58 tersebut, Ketua Bhayangkari Tanjungbalai, Ketua Jala Sanastri Tanjungbalai, Ketua Persit Candra Kirana, anggota DPRD Tanjungbalai, serta seluruh Organisasi-organisasi kewanitaan yang terhimpun GOW Kota Tanjungbalai.

Seminar bertema "Kartini Masa Kini Insfiratif, Kreatitif dan Inovatif" menghadirkan pemateri yakni, Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungbalai-Asahan, Rufina Br Ginting, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Yanti Suryani, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungbalai, AKBP Magdalena Sirait.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022