Polresta Deliserdang menggelar bakti kesehatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Jum'at (17/6).

Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan dilaksanakan di Gedung Pusat Pengembangan Produk Unggulan Deliserdang (P3UD) Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang. 

"Bakti kesehatan yang digelar vaksinasi, pengobatan serta khitanan massal gratis. Kegiatan itu semua rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke-76. Begitu juga sebagai wujud bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat," ujar Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH. 

Irsan menyebutkan, kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan secara serentak melalui sarana zoom meeting yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo Msi dari Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Pasir Utara Kalimantan Timur.

"Bagi masyarakat yang belum divaksin lengkap baik dosis 1, 2 dan booster maka diharapkan segera mendatangi gerai yang telah disediakan di sini (P3UD). Kita lakukan demi menjaga kesehatan masyarakat agar benar-benar terhindar dari bahaya virus COVID-19 yang masih ada," sebut mantan Wakapolrestabes Medan. 

Hasil capaian kegiatan bakti kesehatan vaksin I, II, dan III berjumlah 1.602 dosis.  Pengobatan gratis yang diobati sejumlah 304 orang. Sebanyak 250 anak dikhitan.

"Terselenggaranya giat bakti kesehatan atas kerjasama Polresta, TNI dan pemerintah Kabupaten Deliserdang," sebut Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 1999. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso SIK, Kabag Ops, Kompol Ricky Pripurna Atmaja SIK, Kadis Kesehatan dr Ade Budi Krista dan Kasdim 0204 Deliserdang Mayor Czi RM Panjaitan SH. 
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022