Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhamad Dimiyathi menegaskan pentingnya kegiatan Adipura bukan semata mengejar Pialanya atau Penghargaan, tetapi guna menciptakan lingkungan Kota Tebing Tinggi yang asri dan nyaman. 

Lebih dari itu tentunya semangkin meningkatnya kesadaran masyarakat itu ciptakan linkungan yang bersih dimulai dari diri sendiri,keluarga dan lingkungan 

Hal ini disampaikan Pj.Wali Kota Tebing Tinggi saat memimpin rapat persiapan Pra penilaian Adipura 2022, Kamis (2/6) di Balai Kota Tebing Tinggi. 

Disampaikan penilaian Adipura ini kita kejar semata bukan piala atau penghargaan, tapi bagaimana kita melakukan pemetaan dari indikator - indikator dalam rangka penilaian Adipura itu. 

Dari indikator tersebut, kita bisa menciptakan lingkungan Kota Tebing Tinggi yang asri dan nyaman," ujar Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota minta kepada jajaran OPD, Camat, Lurah serta BUMD, BUMN dan Perbankan untuk bekerja keras dan kerja sama serta menindaklanjuti. 

Dalam beberapa bulan kedepan akan kerja ekstra keras, akan banyak evalausi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat. Saya minta perhatian OPD, Camat dan Lurah serta mohon dukungan dari BUMD, BUMN dan perbankan. Hari Sabtu (04/06), saya minta laporan apa dan bagaimana menindaklanjuti,

Kadis LH.Muhammad Hasbie Ashshiddiqi, dalam laporan tahapan penilaian Adipura pertama, tahap persiapan Jakstrada, diupload pada tanggal 30 Mei 2022. 

Tahap pelaksanaan pra penilaian Adipura direncanakan akan dilaksanakan pada 13 s/d 15 Juni 2022, P1 dan Verifikasi dimulai pada Juli s/d Desember 2022 dan pengumuman hasil pada tahun 2023.

"Dari 56 titik pantau, ada yang menunjukkan progres sangat baik namun masih banyak sekali yang perlu ditingkatkan. Kami mengharapkan peran serta dukungan semua pihak. 
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022