Sebanyak 300 orang Pramuka Penggalang di Tanjungbalai mengikuti Jambore Perkemahan Jum'at Sabtu Minggu atau "Perjusami" yang dilaksanakan Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai.

Jambore ini dilaksanakan di areal kampus Politeknik, Kecamatan Sei Tualang Raso. Dibuka secara resmi oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, Jum'at (27/5).

Dalam arahannya, Plt Wali Kota mengajak seluruh peserta memanfaatkan Jambore Cabang Gerakan Pramuka Tanjungbalai Tahun 2022 sebagai sarana belajar dan berkarya.

"Jambore ini harus menjadi sarana belajar dan berkarya bagi Pramuka Penggalang. Manfaatkan kegiatan Jambore ini guna menambah pengalaman dan pertemanan, berlatihlah dengan baik," ujar Waris yang juga Plt Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai.

Dia melanjutkan, gerakan Pramuka merupakan pendidikan non formal yang membantu melengkapi pendidikan formal. Peserta Jambore agar memanfaatkan kegiatan dengan baik selama berlangsungnya perkemahan.

Waris juga mengimbau agar peserta Jambore bertema "Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa, menuju Jambore daerah 2022" tetap menjaga kesehatan.

"Tetap jaga kesehatan, kalian semua adalah generasi yang cerdas secara intelektual dan cerdas juga secara spiritual. Semoga jambore ini membawa hal-hal baru bagi kita semua, khususnya peserta perkemahan," kata Waris.

Sebelumnya, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungbai, Hamdani melaporkan, Jambore yang diikuti 
peserta dari cabang, ranting, pelatih dan pembina pendamping bertujuan untuk menanamkan semangat Trisatya dan Dasadarma dalam pendidikan sehari-hari anggota Pramuka.

Usai upacara pembukaan, Plt Wali Kota Waris menyerahkan mobil operasional untuk Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungbalai kepada Ketua Kwartir, Hamdani.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022