Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.Tp. menerima audiensi Ketua Pengadilan Agama (PA) Dr. Hj. Devi Oktari, S.H.I., M.H., Kamud di ruang Kerja Balai Kota, berkaitan tentang sidang Isbad nikah terpadu. 

Pj. Wali Kota Tebing Tinggi menyampaikan apresiasi dan mendukung sepenuhnya rencana pelaksanaan Sidang Isbat Nikah Terpadu di Kota Tebing Tinggi, karena kegiatan ini turut membantu masyarakat di Kota Tebing Tinggi. 

"Saya mendukung dan apresiasi kegiatan ini, kiranya membantu dan memudahkan masyarakat guna penerbitan dokumen kependudukan dan untuk memudahkan masyarakat.

Segala hal kelengkapan demi kelancaran kegiatan agar dipersiapkan, silahkan koordinasikan ke Bapak Bambang Sudaryono Aspem dan Kesra ujar Pj. Wali Kota.

Audiensi ini, disampaikan Ketua PA, selain untuk silaturahmi dengan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi yang baru, juga menyampaikan rencana  penyelenggaraan Sidang Isbat Nikah Terpadu, yang akan dilaksanakan di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) BP7, pada hari Selasa (31/5).

"Rencana akan melaksanakan Sidang Isbat Nikah Terpadu yang akan diikuti oleh 9 pasangan pada Selasa 31 Mei 2022, di MPP.

Mereka yang akan menikah diseleksi terlebih dahulu, baru kita sidangkan (mengesahkan pernikahan karena mereka yang akan menikah di Sidang Isbat Nikah terpadu ini belum keluar Buku Nikahnya),"

Ketika keluar penetapan pengesahan perkawinan mereka dari PA, maka pihak Kemenag akan menerbitkan Buku Nikah dan mereka meneruskan ke Dukcapil untuk mengeluarkan KK dan Akta Kelahiran Anak atau Kartu Identutas Anak, hari itu juga sudah bisa dikeluarkan," urai Ketua PA.

Lebih lanjut Ketua PA menyampaikan bahwa kegiatan ini mendapat bantuan dari CSR BSI (Bank Syariah Indonesia), sehingga masyarakat yang mengikuti Sidang Isbat Nikah Terpadu ini benar - benar free/ tanpa ada biaya.

Pj. Wali Kota didamoingi Aspem dan Kesra Drs. Bambang Sudaryono, Kepala DPMPTSP Surya Dharma, S.H., Kadis Dukcapil Muhammad Fachri, S.STP., MAP., Kasi. Bimas Islam Kemenag Kota Tagor Mulia, S.Sos.I. mewakili Kakan Kemenag Kota, Kabag Kesra Aidil, S.E., M.Si. dan perwakilan BSI.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022