Objek wisata Syaakira View and Resto berlokasi di Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mulai ramai didatangi pengunjung.

"Alhamdulillah, hari ini hari pertama dibuka setelah libur puasa sebulan dan pengunjung mulai ramai," kata Owner Syakira View and Resto, Indar Sakti Tanjung didampingi Humas Fikar kepada ANTARA, Selasa (3/5).

Menurut dia seribuan pengunjung yang datang dari berbagai sudut daerah hingga luar Pulau Sumatera. 

"Rata-rata mereka (wisatawan) ingin menikmati keindahan panorama alam Syaakira yang berudara sejuk di kaki Gunung Lubuk Raya ini, sambil menunggu sunset," ujarnya.

Bahkan fasilitas delapan kamar pondok untuk tidur (menginap) hingga beberapa hari ke depan sudah habis di booking. Tambah sejumlah tenda sudah ada yang pesan.

"Tarif sewa untuk kamar tidur mulai dari Rp700 ribu hingga Rp1,5 juta per malam itu pun sudah ada yang pesan hingga beberapa hari ke depan. Termasuk kemah," jelasnya.

Meski ramai pihak manajemen pro aktif mengimbau agar para pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan upaya agar terhindar penyakit COVID-19.

Salah satu pengunjung Endah Mora (59) berasal dari Kota Padang Sidempuan mengatakan, bahwa dirinya sangat merekomendasi syaakira view and resto untuk dikunjungi.

"Selain panorama nya yang indah, udara syaakira sangat segar sehingga kita semakin sehat berada berlama-lama sambil menyeruput kopi Marancar agar otak menjadi lancar," katanya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022