BPJamsostek terus berinovasi guna memberikan kemudahan kepada peserta, khususnya di Kota Medan. Salah satunya melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Medan Kota, Aang Supono, Kamis, mengatakan, aplikasi JMO merupakan sebuah inovasi dari BPJamsostek untuk memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran, pembayaran iuran, serta yang terpenting adalah dapat mempersingkat proses pembayaran klaim Jaminan Hari Tua secara online dan lebih cepat. 

"Para peserta yang saldo JHT nya di bawah Rp 10jt dapat lebih mudah untuk melakukan klaim melalui JMO," katanya. 

Aang melanjutkan, untuk para peserta yang saldonya lebih dari Rp10 juta tidak perlu khawatir. BPJamsostek telah menyediakan laman antrian online lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id yang dapat diakses dari rumah tampa harus datang langsung ke kantor cabang. 

Lebih lanjut soal JMO, terdapat fitur-fitur di antaranya memperbaharui data, pengajuan dan pelacak klaim JHT, simulasi saldo JHT dan JP, kartu digital, serta layanan lain yang dapat dimanfaatkan peserta. 

"Melalui JMO juga memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi tentang jaminan sosial ketenagakerjaan. Sehingga dengan hadirnya layanan ini, maka tidak ada alasan lagi bagi para pemberi kerja untuk tidak mendaftarkan pekerjanya agar memberikan rasa aman dan meningkatkan produktivitas perusahaan," tutupnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022