Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK MH melakukan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022, Senin (25/4).

"Pengecekan Pos Pam Operasi Ketupat Toba 2020 di Simpang Kecamatan Limapuluh untuk mengecek kesiapsiagaan anggota menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijiriah," ujar mantan Wakapolres Pelalawan ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jose menyampaikan arahan kepada personel gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub yang nantinya melakukan pengamanan di sejumlah Pos Pam yang didirikan di wilayah hukum Polres Batubara.

"Saya harapkan petugas gabungan jangan lengah dan tetap waspada terutama terhadap serangan teror yang dapat menganggu kamtibmas perayaan Idul Fitri," terang mantan Kasubid Paminal Bidpropam Polda Banten.

Selian itu, Jose juga mengingatkan kepada personel gabungan agar mengimbau kepada pemudik untuk menerapkan protokol kesehatan meskpiun pemerintah memberikan longgaran mudik lebaran tahun ini.

"Pos PAM yang didirikan di wilayah hukum Polres Batubara ada tiga titik, yaitu Simpang Kuala, Sei Bejangkar dan Limapuluh. Saya minta dalam menjalankan tugas bersikap humanis. Jika pemudik belum melengkapi dosis vaksin, personel dapat mengarahkan untuk divaksin di tempat yang telah disediakan," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022