Polres Batubara menggelar apel pasukan Ops ketupat Toba 2020 menjelang pengamanan Idul Fitri 1443 Hijiriah, Sabtu (23/4).

Kegiatan itu dilaksanakan di halaman Mapolres Batubara yang dihadiri Wakil Bupati Oky Iqbal SE, Dandim 0208 diwakili oleh Danramil Limapuluh Kapten Inf Panjaitan dan Danyonif 126/KC diwakili Pasi Ops Kapten Inf Ompusungguh.

"Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan yaitu masyarakat dapat melakukan mudik lebaran 1431 H dan telah melonggarkan aktifitas masyarakat. Meskipun begitu,  masyarakat diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Tujuannya, meminimalisir klaster-klaster penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Batubara," ujar Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal SE dalam amanatnya memimpin apel.

Sementara Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes SIK MH menambahkan,
Ops ketupat Toba di mulai tanggal 28 April sampai dengan 9 Mei 2022

"Personel gabungan terdiri dari Polres Batubara, TNI, Dishub, dan Satpol PP serta lainnya yang bertugas dapat kiranya mewujudkan sikamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1443 H di tengah masa pandemi COVID-19," terang mantan Wakapolres Pelalawan ini.

Selian itu, kata Jose dalam pelaksanaannya, personel gabungan diminta jaga stamina dan mental fisik selama operasi. Lakukan deteksi dini setiap perkembangan dinamika situasi kamtibmas. Laksanakan pengamanan secara humanis dan professional.

"Gelar kekuatan pada pos-pos pengamanan, pelayanan serta titik rawan kriminalitas dan kemacetan. Lakukan koordinasi dan mantapkan kerjasama, solidalitas serta sinergitas dengan instansi terkait," pungkas lulusan Akademi Kepolisan Tahun 2001.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022