Penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2022 telah dibuka di seluruh Polres jajaran Polda Sumatra Utara. 
 
Pendaftaran Taruna Akpol mulai tanggal 30 Maret sampai dengan tanggal 18 April 2022. 
 
Sedangkan untuk pendaftaran Bintara Polri mulai tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 16 April 2022.
 
Di Polresta Deliserdang memasuki hari ke-13, animo masyarakat khususnya remaja putra-putri meningkat signifikan. Hal itu dengan banyaknya peserta yang sudah mendaftar secara online melalui penerimaan.polri.go.id 
 
"Setelah mendaftar melalui pendaftaran online, para peserta diwajibkan langsung hadir untuk memverifikasi perlengkapan berkas-berkas pendaftarannya," ujar Kabag SDM Polresta Deliserdang, Kompol Dr Sri Pinem SH, Senin (11/4).
 
Sri menyebutkan, remaja putra-putri yang berkasnya telah dilengkapi kemudian memberikan kepada kepada tim penerimaan Polri di Aula terbuka Polresta Deliserdang. 
 
"Proses seleksi terlaksana ketat, transparan dan bersih yang bertujuan untuk melahirkan Polri yang Presisi berjiwa Pancasila," sebut mantan Kabag Sumda Polres Belawan ini. 
 
Dalam penerimaan anggota Polri di Polresta Deliserdang ada beberapa para pelamar yang belum terverifikasi sebab belum memenuhi syarat.
 
Begitupun, kata Sri pihaknya mengimbau 
kepada masyarakat masih ada waktu jika ingin mendaftar anggota Polri. 
 
"Kami imbau kepada remaja putra-putri yang masih berminat untuk mendaftar anggota Polri masih ada waktu pendaftaran," pungkasnya. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022