Kapolres Batubara, AKBP Jose DC Fernandes SIK MH bersama personel TNI dan organisasi masyarakat (ormas) melakukan pengamanan di Masjid wilayah hukumnya, Rabu (6/4) malam. 

"Saya malam ini melakukan kunjungan di Masjid Raya Raudhatul Muslimin Pangkalan Dodek, Kecamatan Medang Deras. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Islam melaksanakan salat. Sehingga menambah khusyuk jama'ah menunaikan ibadahnya," ujar Jose. 

Jose menyebutkan, kunjungan sekaligus pengamanan di Masjid tersebut selain melibatkan personel juga menggandeng TNI dan ormas pemuda batak bersatu di Kabupaten Batubara. 

"Sinergitas TNI-Polri serta ormas sudah terjalin dengan baik sebelumnya. Oleh karena itulah, kami hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan pelayanan dengan pengamanan sebelum sampai selesai melaksanakan salat di sejumlah Masjid wilayah hukum Polsek Medang Deras hingga Polsek Indrapura," sebut mantan Kasubdit Paminal Bidpropam Polda Banten. 

Dalam kesempatan itu, Jose tak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksin agar menyegerakan. 

"Walaupun pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idulfitri diharapkan kesiapan pribadi akan kelengkapan dosis vaksin mulai sekarang disempurnakan. Sehingga tak menjadi halangan ketika melakukan kegiatan atau perayaan agama nantinya," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001. 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022