Keberadaan lubang menganga di badan jalan di perlintasan Kereta Api (rel) Masjid Menara Lima butuh perhatian Pemkot Tanjungbalai, karena sangat mengancam keselamatan warga pengguna jalan.

Hal itu diungkapkan Al Ustadz Agus Salim Daulay, saat menyampaikan Tausyiah bersama rombongan Safari Ramadhan DPD KNPI Tanjungbalai di Masjid Hidayatullah, Komplek PNS Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Senin (4/4/2022) malam.

"Lubang di Jalan real Masjid Menara Lima sangat mengancam keselamatan. Sebagai pemuda, KNPI diharapkan dapat menyuarakannya kepada Pemkot Tanjungbalai," kata  Ustadz Agus dalam pandangan umum ceramahnya.

Ia melanjutkan, Safari Ramadhan oleh Pemuda/KNPI merupakan hal positif dalam membangun silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah. Pemuda juga harus bisa menyuarakan apa yang menjadi persoalan di tengah-tengah masyarakat dan jalannya roda pemerintahan.

Terkait puasa Ramadhan, Ustadz Agus Salim Daulay mengatakan sebaik-baiknya diisi dengan kegiatan bermanfaat seperti Tadarus Al Quran. Tujuannya agar masyarakat khususnya generasi muda mencintai kalamullah.

Saat ini raihan prestasi kafilah Kota Tanjungbalai dalam MTQN Tahun 2022 tingkat Sumatera Utara merosot jauh. Dimana Kafilah Tanjungbalai berada pada peringkat 16 di bawah Kabupaten Asahan.

"Merosotnya prestasi dalam MTQN merupakan tanggungjawab Pemkot Tanjungbalai. Sebagai masyarakat kita sangat miris. Semoga kedepannya tidak terulang lagi," kata Agus.

Sebelumnya, mewakili Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Ade Fahriza mengungkapkan bahwa Safari Ramadhan merupakan program kerja KNPI Satu_Nafas dibawah kepemimpinan Asmui Rasyid Marpaung.

"Safari Ramadhan ini adalah program kerja DPD KNPI Tanjungbalai dibawah Kepemimpinan Bung Asmui Rasyid Marpaung dalam rangka menjalin silaturahmi kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Ade Fahriza.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022