Guna memastikan ketersediaan minyak goreng aman menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Batubara monitor ke pasar di wilayah hukumnya. 

"Kegiatan monitor minyak goreng dilakukan oleh Polsek Indrapura dengan menyambangi toko grosir milik Rudi di Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka," ujar Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK MH, Selasa (29/3).

Jose menyebutkan memonitor stok minyak goreng menindaklanjuti arahan dari bapak Kapolda Sumut untuk mengantisipasi adanya penimbunan.

"Sebentar lagi kita juga akan memasuki bulan Ramadhan. Kebutuhan minyak gerang akan meningkat. Oleh karenanya, Polsek jajaran Polres Batubara melakukan monitoring yang bertujuan menjaga kestabilan harga dan ketersediaan," sebut mantan Wakapolres Pelalawan ini. 

Memonitoring minyak goreng di wilayah hukum Polres Batubara terus dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Kepada para pedagang serta pekerja untuk tidak menjual harga minyak eceran diatas Harga HET yang sudah ditetapkan pemerintah dan jangan menimbun minyak goreng. Jika kedapatan, dilakukan tindakan tegas," pungkas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 2001.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022