Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH menghadiri rapat koordinasi tentang pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak gelombang I, Jumat (25/3).
 
Rapat rakor tersebut dilaksanakan di Aula Cendana Lantai II yang dibuka oleh Asisten I Pemkab Deliserdang Drs Citra Efendi Capah.
 
"Tujuan diadakan rakor ini adalah untuk melakukan analisa dan evaluasi terhadap hal hal apa saja yang nantinya akan menjadi perhatian petugas di lapangan baik dari sisi keamanan maupun sisi kelancaran pelaksanaan Pilkades serentak," ujar Irsan. 
 
Irsan menyebutkan dengan menjabarkan dan menindaklanjuti hasil rapat bersama Bapak Wakapolda Sumut terkait pengelompokan beberapa tempat pemungutan suara di satu tempat dengan pertimbangan geografis.
 
Kemudian jumlah pemilih dan ketersediaan lokasi, maka diharapkan setelah rapat ini masing-masing penyelenggara kecamatan sudah mendapat kerangka pola penyatuan TPS tersebut.
 
"Selain analisa dan evaluasi dari sisi keamanan maupun sisi kelancaran, rakor juga untuk meminimalisir segala bentuk gangguan yang dapat menghambat jalannya Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Deliserdang," sebut mantan Kapolres Madina.
 
Harapan diadakannya rakor ini, kata Irsan, pelaksanaan pilkades serentak nanti berjalan aman dan lancar.
 
"Kami juga tidak akan segan menindak tegas siapa saja yang menghambat jalannya pesta demokrasi Pilkades," tegas lulusan Akademi Kepolisian Tahun 1999 ini.
 

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022