Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2023 sudah berakhir. 

Apa saja prioritas pembangunannya yang di bahas dalam kegiatan dua hari mulai Senin hingga Selasa 21-22/3/2022 di Aula Sarasi II Kantor Bupati Tapsel  di Sipirok itu? 

Sesuai keterangan tertulis yang dierima, Rabu (23/3), ini dia prioritas nya, kata Bupati Tapsel Dolly Pasaribu disampaikan Asisten Administrasi Umum Ahmad Buchori Siregar.

Yakni fokus terhadap peningkatan dan pemenuhan akses pendidikan, layanan kesehatan serta produktivitas pertanian perkebunan kehutanan perikanan dan peternakan. 

Diyakini prioritas pembangunan yang menyentuh masyarakat itu akan dapat meningkatkan taraf hidup orang banyak yang muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain memberikan apresiasi telah membahas, menelaah, memberi saran pendapat, maupun koreksi, kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Bupati menekankan agar konsisten menyikapi dan menindaklanjuti yang telah di rumuskan pada Musrembang RKPD 2023 tersebut.

"Sehingga cita-cita pembangunan Tapsel yang sehat cerdas dan sejahtera dapat di wujudkan sesuai visi menciptakan masyarakat pembangunan juga sejalan RPJMD 2021-2026," tegasnya.

Sementara Sekretaris Bappeda Tapsel Syabilal Rasyid dalam laporannya menjelaskan bahwa Musrembang RKPD diadakan merupakan amanah Kemendagri Nomor.87 Tahun 2017.

Yang tujuannya antara lain menjawab permasalahan daerah seperti peningkatan sumber daya manusia, lapangan pekerjaan, kesejahteraan ekonomi serta sosial masyarakat serta memanfaatkan sumber daya alam yang muaranya tingkat kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022