Tanah longsor timbun jalan penghubung antara desa di Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu.

"Tanah longsor terjadi tadi sejak pukul 14.25 WIB," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli Ignatius Harefa melalui pesan singkat, Minggu.

Dia juga memberitahu akibat longsor yang menutupi jalan, maka jalan dari Desa Tumori menuju Desa Gada, Kecamatan Gunungsitoli Barat terputus.

Untuk mencapai Kota Gunungsitoli, warga Desa Gada harus memutar melalui jalan di Desa Hiligodu yang jaraknya cukup jauh.

"Kita saat ini sedang menunggu alat berat dari dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membersihkan material longsor yang menimbun jalan," terangnya.

Kepala BPBD Kota Gunungsitoli juga memberitahu akibat longsor tersebut tidak ada rumah warga yang rusak atau warga yang terluka.

Seeuai pantauan, saat ini alat berat berupa beco milik dinas PUPR Kota Gunungsitoli telah tiba dan sedang bekerja membersihkan material lingsor berupa tanah dan batu yang menimbun jalan.

Diperkirakan jalan yang tertimbun longsor sudah bisa dilalui malam ini, karena alat berat terus bekerja membersihkan material longsor.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022