Tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Tebing Tinggi sampai Jumat (18/3), sementara yang sembuh 5 orang dan kini yang positif COVID-19 tinggal 11 orang.

Demikian disampaikan Jubir Pemkot Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian setelah mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan. 

Semakin menurunnya kasus positif COVID-19 di Tebing Tinggi, kian membaik pula di wilayah tidak ada lagi kelurahan yang masuk zona merah dan zona orange. 

Untuk wilayah kelurahan yang zona kuning turut berkurang menjadi 8 kelurahan dari sebelumnya 11 kelurahan dan terjadi penambahan pada zona hijau menjadi 27 kelurahan.

Dikatakannya, Pemkot, Polres dan Kodim 0204-DS terus berkolaborasi menekan sekecil mungkin penyebaran COVID-19 di Tebing Tinggi dengan tetap patuhi protokol kesehatan.

Upaya lainnya melakukan vaksinasi baik untuk dosis I, II maupun III (booster) dengan menjaring warga lewat operasi yustisi.

"Kita akan lakukan maksimal menjelang bulan Ramadhan ini. Kita akan upayakan dengan kerja sama Pemkot, Polres, Kodim 0204-DS, Dinas Kesehatan, Dinas Dukcapil dan instansi lainnya," ujar Kadis Kominfo ini. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022