Masyarakat Kota Padang Sidempuan berharap  Dinas Perhubungan Kota Padang Sidempuan untuk dapat menertibkan parkir liar yang berada di jalan protokol Jendral Sudirman ex merdeka, Kota Padang Sidempuan.

Hal itu diungkapkan Asrul Lubis, Kamis (17/3) warga Panyanggar, Kota Padang Sidempuan saat menyampaikan bahwa kondisi jalan didepan kantor Wali Kota Padang Sidempuan.

Jalan nasional yang berhadapan persis di kantor Wali Kota Padang Sidempuan dijadikan lahan parkir yang mana ada kantor DPRD Kota Padang Sidempuan, Kantor PT Bank Sumut, Kantor PT Pos (persero), ungkapnya.

"Di depan kantor Wali Kota Padang Sidempuan tidak ada lahan parkir atau titik parkirnya, dan ini sangat berbeda jauh saat di depan kantor sepanjang jalan depan DPRD Padang Sidempuan adanya titik parkir dan kutipan retribusinya," ucapnya.

Baca juga: Granat: Polres Padang Sidempuan diminta terbuka soal pengungkapan kasus bandar narkoba

Terpisah Hasanuddin Sipahutar selaku Ketua DPC PPP Kota Padang Sidempuan menyampaikan bahwa mungkin Dinas Perhubungan sedang mengkajinya mengingat persoalan ini sudah berlarut-larut dari tahun ke tahun, keterbukaan titik parkir di Kota Padang Sidempuan harus disampaikan biar masyarakat juga tidak bingung dimana saja titik parkir resminya, biar masyarakat tahu, ungkapnya.

"Kadang untuk putar balik kendaraan roda empat di depan kantor DPRD Kota Padang Sidempuan dari kantor Wali Kota Padang Sidempuan sangat susah karena adanya penumpukan kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya," ucap Hasan.

Sementara itu saat dihubungi Kadis Perhubungan Pemkot Padang Sidempuan Alfian belum memberikan keterangan resmi terkait titik parkir yang ada di Kota Padang Sidempuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022