Satu unit rumah panggung adat Melayu milik keluarga Tengku Emil Hendra yang biasa disebut rumah kerajaan Padang di Jalan Pala Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebing Tinggi Kota Kota Tebing Tinggi musnah terbakar, Minggu (13/3).

Akibat kejadian tersebut bocah Zio Dwi Anggara Lubis (5) tewas hangus terbakar tidak dapat selamatkan.

Kejadiannya saat itu bocah tersebut sedang bermain bersama abang dan temanya di rumah, sementara penghuni rumah Supriadi usai membersihkan halaman pergi ke kedai untuk membeli rokok. 

Saat kembali dari kedai melihat asap hitam mengepul keluar dari dalam rumah yang awalnya tidak mengetahui ada korban di dalam rumah berupaya untuk menyelamatkan namun api sudah membesar. 

Api berhasil dipadamkan setelah 6 unit mobil Damkar Pemkot Tebing Tinggi turun kelapangan dan selain menelan korban ditaksir kerugian materi Rp450 juta. 

Atas kejadian tersebut Polres Tebing Tinggi bersama tim inafis sudah melakukan olah TKP dan sementara asal api masih dalam penyelidikan. 

Saat kejadian terlihat Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono bersama Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP J.R Silalahi, Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, Kasi Humas Polres  AKP Agus Ariyanto berada di lapangan. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022