Wali Kota Tebing Tinggi  H. Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan permasalahan banjir kiriman yang acap melanda Kota Tebing Tinggi kepada anggota DPR RI dari Komisi V. 

Keluhan tersebut disampaikan wali kota saat mengikuti pertemuan dengan Komisi V DPR-RI dipimpin Wakil Ketua Andi Iwan Darmawan, dalam reses di Sumut bertempat di hotel cambrige Medan Senin (21/2)

Hal ini disampaikan Jubir Pemkot Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian yang ikut mendampingi wali kota kepada wartawan di Tebing Tinggi Selasa (22/2)

Dikatakan pada kesempatan tersebut Wali Kota berharap Komisi V DPR RI dapat mendorong pemerintah pusat melalui kementerian terkait mempercepat penanganan banjir di Kota Tebing Tinggi. 

Baca juga: Positif COVID-19 di Tebing Tinggi meningkat tajam dari 39 jadi 61 orang

Dijelaskan Wali Kota, bahwa di Tebing Tinggi terdapat 5 sungai dan yang terbesar adalah Sungai Padang yang merupakan salah satu sungai strategis nasional di Sumatera Utara 

Untuk perawatan sungai ini Pemkot Tebing Tinggi tidak punya kewenangan melainkan Pemerintah Pusat melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera II. 

Empat sungai lainnya yakni Sungai Bahilang, Sungai Sibarao, Sungai Kelembah dan Sungai Segiling. Sungai-sungai ini perlu perawatan dan perbaikan agar kedepanya Tebing Tinggi terbebas banjir 

Hadir dalam pertemuan tersebut Bupati Sergei, Bupati Asahan, Bupati Karo, Wakil Bupati Deliserdang dan para Pejabat Pemprov Sumut. 


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022