Lonjakan warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Tebing Tinggi luar biasa dalam kurun waktu satu hari, (20/2) masih 39 orang, Senin sore (21/2) terjadi penambahan 22 orang menjadi 61 orang. 

Hal ini dibenarkan Jubir Satgas COVID-19 dr.Henny Sri Astuti didampingi Jubir Pemkot Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian Senin (21/2)

Disampaikan dr.Henny penambahan yang fantatis tersebut merupakan hasil dari 3 T (testing, tresing dan treatmant) yang dilakukan tim Nakes yang langsung turun kelapangan 

Umumnya mereka yang terkonfirmasi adalah keluarga, dalam satu rumah tangga ada yang terpapar 4 sampai 5 orang (klauster keluarga) yang kontak erat. 

Mereka yang terpapar masih dalam pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan COVID-19 varian Omicron atau bukan, kita tunggu hasilnya, ujar dr.Henny. 

Sementara itu Jubir Pemkot Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian atas kejadian tersebut Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir dinyatakan sebagai Zona Merah. 

Lima Kelurahan yakni Satria, Rambun, Badak Bejuang, Tanjung Marulak dan Pabatu dinyatakan sebagai Zona Orange, 15 Kelurahan zona kuning, 14 Kelurahan Zona hijau. 

Pemkot berharap kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan terutama di lingkungan keluarga masing-masing guna memutus penyebaran COVID-19.

 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022