Plt Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Thalib secara resmi menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke 54 Tingkat Kota Tanjungbalai 2022, Kecamatan Teluk Nibung meraih juara umum, Selasa (15/2) malam.

Plt Wali Kota, H.Waris Thalib berharap pelaksanaan MTQ tahun ini tidak hanya bicara siapa pemenang atau juara. Akan tetapi,  penyelenggaraannya diharapkan membawa keberkahan untuk Kota Tanjungbalai dan masyarakatnya.

"Dengan Musabaqoh ini semoga rahmat ridho dan barokah dari Allah SWT senantiasa tercurah di bumi Tanjungbalai ini," katanya.

Ia melanjutkan, "Hasil MTQ tahun ini membawa prestasi buat kafilah Tanjungbalai yang akan bertanding pada MTQN tingkat provinsi Sumatera Utara, pada bulan Maret 2022 di Kota Medan," ujar Waris.

Plt Wali Kota Waris juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Datuk Bandar Timur selaku tuan rumah dalam pelaksanaan dan menyemarakkan MTQ sejak pembukaan hingga penutupan.

Ketua panitia penyelenggara, Nurmalini Marpaung mengatakan, kegiatan MTQN ke 54 yang dilaksanakan 12 hingga 15 Februari 2022 diikuti ratusan peserta berbagai bidang lomba adalah utusan/kafilah 6 Kecamatan se Kota Tanjungbalai.

Menurutnya, 6 Kecamatan se Kota Tanjungbalai memiliki potensi yang luar biasa dalam melahirkan pencinta Alquran, Qori dan Qoriah, hafiz dan hafizah. Karenanya, ia mengajak seluruh camat dan lurah, serta stakeholder lain untuk secara sistematis dan terukur, dalam mencetak qori dan Qoriah hafiz dan hafizah yang berkualitas.

Berdasarkan hasil penilaian Dewan Hakim yang disampaikan Kepala Kantor Kemenag Tanjungbalai, Al Ahyu selaku Koordinator Dewan Hakim, Kafilah Kecamatan Teluk Nibung ditetapkan menjadi Juara Umum dengan total perolehan nilai 117 poin. Disusul Kafilah Sei Tualang Raso pada posisi kedua dan Kafilah Tanjungbalai Selatan di peringkat ketiga.

Hadir dalam acara penutupan, Ketua MUI Tanjungbalai, Hajarul Aswadi, mewakili Ketua DPRD Tanjungbalai, Mas Budi Panjaitan, Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H.Jumanto, dan Ustad Nurul Ihsan selaku penceramah.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022