Tiga unit rumah penduduk di Desa Huraba I, Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) terbakar, Senin (7/2) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 Wib itu diduga berasal dari sebuah toko kelontong.

Akibat peristiwa itu membuat tiga Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.

Kapolsek Siabu, AKP Ayub Nasution yang dikonfirmasi ANTARA, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

Baca juga: 22 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Madina di mutasi

"Saat ini api sudah bisa dipadamkan. Korban jiwa nihil. Jumlah rumah yang terbakar tiga unit. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Maradotang Pulungan menyebutkan, sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 13.30 Wib setelah tiga mobil pemadam kebakaran yang dibantu masyarakat memadamkan api," ujarnya.

Adapun pemilik rumah yang terbakar tersebut adalah Idham Hasibuan dihuni empat jiwa. Kemudian Monang Siregar, dihuni tiga jiwa dan Jul Hasibuan.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, namun dipastikan kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022