Tujuh Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dirotasi.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat fungsional Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina itu dipimpin oleh Sekda Madina, Gozali Pulungan.

Proses pelantikan dilaksanakan di aula kantor Bupati Madina, Rabu (26/1).

Baca juga: Unit kerja kantor Imigrasi Kelas II di Madina diresmikan

Sekda Madina, Gozali Pulungan menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan para pejabat fungsional Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemkab Madina ini berdasarkan surat keputusan Bupati Madina nomor : 821.2/0174/K/2022 tanggal 26 Januari 2022.

"Selaku Pemkab Madina dan seluruh masyarakat berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik nantinya agar amanah dan penuh tanggung jawab," ujar Sekda.

Sekda menyebut, jabatan fungsional merupakan jabatan yang memiliki karakteristik tertentu ketika ASN memantapkan diri untuk berkarir dijabatan fungsional. Dengan artian ASN tersebut telah siap menjadi seorang ASN yang profesional pada bidang masing-masing.

"Semoga kita yang duduk di pemerintahan ini dapat melaksanakan tugas dengan baik, menjadi tim work yang tangguh dan kompak serta dapat menyelesaikan kerja dengan baik," sebut Gozali.

Adapun Kepala UPTD Puskesmas yang dirotasi tersebut adalah, dr Saleh Usman menjadi Kepala UPTD Puskesmas Kotanopan Kecamatan Siabu, dr Emmy Evawany menjadi Kepala Puskesmas Siabu Kecamatan Siabu, Juli Arnitha Hasibuan menjadi Kepala Puskesmas Muarasoma Kecamatan Batang Natal, Winni Wahyudi menjadi Kepala Puskesmas Sikara-kara Kecamatan Natal.

 Kemudian, Nadrah Lubis menjadi Kepala Puskesmas Patiluban Mudik Kecamatan Natal, drg Eldelina Ariani Nasution menjadi Kepala Puskesmas Mompang Kecamatan Panyabungan Utara, Lina Mariati menjadi Kepala Puskesmas Kayu Laut Kecamatan Panyabungan Selatan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022