Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengajak dokter gigi tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) mewujudkan wisata kesehatan di daerah ini.

"Saya mengajak PDGI Kota Medan agar berkolaborasi untuk mewujudkan Medical Tourism (wisata kesehatan)," terang Bobby Nasution di Medan, Rabu (19/1).

Wali kota mengaku, ibu kota Provinsi Sumatera Utara memiliki faktor pendukung, seperti jumlah penduduk, aklimatisasi, aksesibilitas maupun peralatan rumah sakit yang dimiliki.

Baca juga: Bobby Nasution tekankan jangan ada Silpa tahun ini

Dengan dukungan diberikan semua pihak, termasuk PDGI, lanjut dia, maka Pemerintah Kota Medan optimistis Medical Tourism dapat segera terwujud.

Wali kota juga mengungkapkan, dokter gigi paling terdampak pandemi COVID-19 akibat tidak bisa berbuat apa-apa, karena masyarakat takut berobat akibat penyebaran virus Corona melalui hidung dan mulut.

"Alhamdulillah, kondisi di Kota Medan semakin membaik. Meski demikian, kita tidak boleh abai dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," ungkap Bobby Nasution.

Ketua PDGI Kota Medan, drg Meriah Ukur Sembiring, menyambut baik ajakan Pemerintah Kota Medan mewujudkan Medical Tourism di daerah ini. 

"PDGI siap berkolaborasi mendukung Kota Medan menjadi Medical Tourism. Untuk mewujudkan hal itu, kita terus meningkatkan pelayanan," katanya.

Selain itu, pihaknya ingin mengundang Wali Kota Medan Bobby Nasutio untuk hadir memperkenalkan kepengurusan PDGI Kota Medan dan sekaligus menggelar seminar pada 4-5 Februari 2022 di Tiara Convention Hall Medan.

"Kami berharap pak wali bisa hadir. Selain memberi semangat, kami berharap kehadiran pak wali bisa meningkatkan 'trust' di tengah masyarakat agar tidak takut berobat gigi," ujar Meriah.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2022